Update Terbaru Registrasi Mencar Ilmu Bersama Maestro 2018 Hingga 2 Juni

Pendaftaran Belajar Bersama Maestro 2018 - Pada tahun 2018 ini Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan KEbudayaan (Kemendikbud) telah membuka kesempatan kepada pelajar SMA/SMK yang ketika ini sedang duduk di kelas X dan XI untuk ikut berguru dan tinggal bersama sang Maestro Kebudayaan selama liburan sekolah tahun 2018 ini. Pendaftaran calon peserta sudah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2018 kemaren hingga batas terakhir tanggal 2 Juni 2018.

Belajar Bersama Maestro ialah sebuah aktivitas yang merupakan sebuah upaya pelestarian kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berhubungan dengan para 'Maestro Kebudayaan' untuk menyiapkan pendidikan kebudayaan yang memperlihatkan pengetahuan budaya, keterampilan budaya, dan pembangunan huruf kepada masyarakat terutama generasi muda Indonesia. Diinisiasi pada tahun 2015, Belajar Bersama Maestro yang kemudian disingkat menjadi BBM memperlihatkan kesempatan kepada peserta didik (siswa) melalui pendidikan kebudayaan dengan magang pada 'Maestro Kebudayaan' selama liburan sekolah.

 ini Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan KEbudayaan  Update Terbaru Pendaftaran Belajar Bersama Maestro 2018 hingga 2 Juni

Pendaftaran Belajar Bersama Maestro 

Syarat & Ketentuan Menjadi Peserta BBM
Peserta didik (siswa) yang sanggup mendaftar menjadi Calon Peserta BBM adalah:
  1. Peserta ialah siswa/siswi kelas X dan XI Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan swasta dan negeri di seluruh Indonesia yang mempunyai NISN.
  2. Menggunakan media umum secara aktif (facebook/instagram/twitter);
  3. Menunggah foto dan menautkan video hasil karya 
  4. Mengunggah sertifikat
  5. Pengalaman dalam mengikuti kegiatan kesenian (berperan aktif di bidang kesenian). 
  6. Bersedia ditempatkan ke maestro diadaptasi dengan kompetensi.
  7. Mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah yang bersangkutan.
  8. Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dan surat bebas narkoba.
  9. Melampirkan surat pernyataan persetujuan dari orang tua.
  10. Peserta belum pernah mengikuti kegiatan BBM.
Alur Pendaftaran BBM
  1. Peserta didik sanggup mendaftar melalui website http://bbm.kemdikbud.go.id
  2. Setelah itu peserta didik memasukkan NISN di sekolah 
  3. Mengupload Video keterampilan yang sesuai dengan pilihan magang ke Youtube
  4. Melampirkan akta prestasi, surat keterangan sehat dan bebas narkoba serta surat rekomendasi dari sekolah
  5. Pendaftaran dimulai tanggal 15 Mei - 2 Juni 2018
Jadwal Kegiatan 

Pendaftaran Peserta : 15 Mei - 2 Juni 2018.
Seleksi Peserta : l 4 - 8 Juni 2018.
Pengumuman Peserta Lolos Seleksi :  13 Juni 2018.
Daftar Ulang Peserta : 18 - 22 Juni 2018.

 ini Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan KEbudayaan  Update Terbaru Pendaftaran Belajar Bersama Maestro 2018 hingga 2 Juni

Maestro-Maestro Kebudayaan yang akan diikuti antara lain adalah:
AMAQ RAYA ialah seorang maestro Tari dengan karya tari: Tari Pidata, Tari Pakon Tari Kembang Jagung, Gending Semar Geger, Gending Pemban Selaparang.

NI KETUT ARINI ialah seorang maestro Tari dari pulau Dewata Bali, dengan Karya tari: Tari Dharma Putri, Tari Galang Kasih, Tari Legong Kreasi Suprabha Duta.

TEMU MISTI ialah seorang maestro tari dai banyuwangi yang populer dengan tarian Gandrung. 

TOM IBNUR ialah seorang maestro tari yang lahir di Padang Sumatera Barat ialah seorang penata tari (kreografer) Indonesia. 

SIRAJUL HUDA ialah seorang maestro seni pertunjukan. Beliau lahir di Banjarmasin dan juga telah menjadi Ketua PEPADI Prov. Kalimantan Selatan dan Ketua Harian Dewan Kesenian Kota BanjarBaru

NANO RIANTIARNO ialah seorang maestro seni Pertunjukkan. Nano ialah seorang aktor, penulis, sutradara, wartawan dan tokoh teater Indonesia, pendiri Teater Koma (1997).

DJADUK FERIANTO ialah seorang maestro seni musik. Beliau ialah seorang aktor, sutradara dan musikus. 

PUTU SUTAWIJAYA ialah seorang maestro seni rupa. Salah satu karyanya yang cukup populer ialah ilustrasi pada novel Anak Bajang Mengiringi Angin Karya Sindhunata. Beliau juga telah mendapat beberapa penghargaan dari Departemen Seni Rupa, ISI , Yogyakarta. 

I MADE SIDIA ialah seorang maestro seni pertunjukan. Beliau menjadi Direktur Paripurna Art Company, Bona, Gianyar dan pada tahun 2002 menjadi Direktur Produksi Teater Dept Arts Institute Denpasar. 

SUNDARI SOEKOTJO ialah seorang maestro seni musik. Beliau ialah seorang penyanyi keroncong dari Indonesia. Pernah mengajar sebagai guru kesenian di Sekolah Menengan Atas 38 Jakarta. Saat ini Sundari menjabat sebagai Ketua Hamkri (Himpunan Musik Keroncong Indonesia) DPD DKI dan Ketua Yayasan Keroncong Indonesia (Yakin). 

Itulah tadi beberapa nama sang maestro yang akan memperlihatkan ilmu dan pengalaman kepada peserta magang bersama sang maestro pada tahun 2018 ini. Jika Anda menyayangi seni dan kebudayaan Indonesia dan ingin berbagi bakat, silahkan daftar saja dan mempersiapkan beberapa syarat dan ketentuan dalam pendaftaran, salah satunya ialah Anda harus mempunyai salah satu contoh video yang nantinya akan diunggah di Youtube. Video tersebut juga sebagai pola dalam proses seleksi penerimaan calon Peserta BBM tahun 2018 ini. 

Cukup sekian dari kami, mudah-mudahan gosip mengenai Pendaftaran Belajar Bersama Maestro tahun 2018 ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan pernah takut untuk mencoba, Berdo'alah di setiap perjuangan yang kalian lakukan. Selamat Mencoba dan biar berhasil...

Sumber http://www.bangsaku.web.id
Update Terbaru Registrasi Mencar Ilmu Bersama Maestro 2018 Hingga 2 Juni Update Terbaru Registrasi Mencar Ilmu Bersama Maestro 2018 Hingga 2 Juni Reviewed by rifan on 13.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.